Halloween Costume ideas 2015

3 Layar Canggih ( IPS, AMOLED, & TFT ) beresolusi HD untuk Smartphone | LaeGameware

Baca Juga


EV Creator - pada era perkembangan teknologi sekarang sudah banyak dan kemajuan yang paling pesat adalah kemajuan teknologi smarthpone. Karena pesatnya kemajuan teknologi smartphone pada era sekarang telah banyak kita temukan smartphone canggih dari segi performa RAM, Chipset, GPU, Kamera dan juga kecanggihan resolusi layar smartphone yang telah menggunakan resolusi layar Super Amoled, diantaranya adalah IPS LCD, Amoled dan juga TFT.
Contohnya saja smartphone yang telah menggunakan teknologi ini adalah Samsung Galaxy S8.
Dan dengan teknologi IPS LCD, Amoled, dan TFT sangat membantu para gamer yang ingin bermain game dengan High Resolution dan dengan teknologi ini juga sangat membantu kerja GPU yang membuat resolusi layar smartphone kalian menjadi Mantab Jiwa ( semakin bagus ).

Dan inilah Perbedaan jenis layar IPS LCD, Amoled & TFT, yaitu :

1. IPS LCD





IPS adalah singkatan dari In Plane Swtiching. Merupakan sebuah panel teknologi LCD yang menampilkan banyak perbedaan mata secara normal. Layar dengan teknologi IPS LCD ini membuat hasil gambar yang sangat bagus dan cocok untuk fotografi, Smartphone yang telah menerapkan layar ini adalah pada Xiaomi Redmi 4X & Xiaomi Mi 5

Kekurangan dari teknologi IPS LCD adalah pemakaian daya yang cukup besar dan kecerahan yang kurang sempurna.

2. AMOLED

AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Adalah jenis layar yang memakai teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode ). Dan OLED merupakan sebuah benda padat yang mempunyai film yang tipis dan mengandung molekul organic dan mampu menghasilkan cahaya apabila mendapat aliran listrik, Smartphone yang telah menggunakan teknologi AMOLED ini adalah Samsung Galaxy S7 & S7 Edge, Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy S8

Teknologi OLED memiliki layar dengan ketajaman bisa dibilang tinggi namun memiliki daya yang tergolong rendah. Dengan AMOLED merupakan wujud perubahan dari OLED.

Kelebihan Layar AMOLED

                Memiliki kecerahan yang sangat tinggi
                Teknologi AMOLED memiliki pengaturan RGB
                Gambar jernih saat berada di tempat terang
                Menghemat daya hingga 40%

Kekurangan harga yang tergolong layar AMOLED lumayan mahal.

3. TFT



TFT merupakan singkatan dari Thin Film Trasistor yang memiliki jenis layar yang menggunakan teknologi LCD. Layar dengan menggunakan jenis layar TFT ini mampu memberikan resolusi yang cukup baik dan layar TFT juga mampu menampilkan gambar yang mengusung berjuta warna.

Smartphone yang menggunakan ini adalah Lenovo A1000, Vivo Y51L, Lenovo A1000.

Kelebihan dari layar ini adalah Memiliki ketajaman dan kejernihan layar yang mampu merespon sentuhan sangat cepat. Dan cocok untuk bermain game HD seperti Tekken 7.

Kekurangannya adalah Teknologi ini banyak menguras baterai / boros baterai.


Jadi, itu saja yang bisa saya informasikan kepada kalian jika artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke social media / teman kalian. Dan baca juga artikel lainnya.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget